Posted by : kepobanget Rabu, 27 Maret 2013

banyak Film Hollywood yang sukses, tapi tentu saja banyak Film Hollywood yang gagal di pasaran. Dibuat dengan dana besar, tapi terbilang film-film Hollywood itu gagal.

Film-film Hollywood yang gagal tersebut bisa diambil pelarjaran juga bagi pecinta film dan pekerja film itu sendiri.  Nah berikut 8 Film Hollywood yang Tidak Sukses atau gagal di pasaran


1. Heaven's Gate (1980)

Film epik ala Barat dengan aktor-aktor kelas A dan biaya US$ 44 juta ini memiliki hampir semua kriteria untuk sukses. Namun sutradara Michael Cimino (The Deer Hunter) membuat film tersebut dengan buruk.

'Heaven's Gate' mengalami kerugian senilai 75,6 juta poundsterling atau setara sekitar Rp 1,1 triliun untuk saat ini.


2. Speed Racer (2008)

Wachowski Bersaudara mengeluarkan dana yang sangar besar untuk film live action adaptasi kartun Jepang ini, dan mereka tak mendapatkan keuntungan yang sebanding. Kritikus menyorot hampir semua aspek dalam film, mulai dari penggunaan CGI yang berlebihan, soundtrack yang buruk, hingga adegan mengemudi yang tak penting.

Film ini mengalami kerugian 75,8 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,10 triliun.

3. Town & Country (2001)

Film komedi romantis ini sudah bermasalah sejak awal pembuatannya. Produser mengeluarkan kocek tebal untuk deretan pemain seperti Diane Keaton, Charlton Heston, Goldie Hawn dan Warren Beatty, yang dibayar 3 juta poundsterling untuk bangkit dari kursi pensiunnya.

Selain itu ditambah fakta bahwa mereka tidak mendapatkan skrip yang telah selesai. Keseluruhan produksi tertunda satu tahun, sehingga para aktor kehabisan waktu dan pergi untuk membuat film lain.

Namun kemudian 'Town & Country' akhirnya dirilis pada 2001, lebih lambat tiga tahun dari jadwal rilis awal. Dan ketika keluar, hasilnya tidak sepadan dengan penantian selama tiga tahun sehingga film ini merugi 82 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.


4. The 13th Warrior (1999)

Antonio Banderas harus masuk dalam daftar ini lewat film 'The 13th Warrior' arahan sutradara John McTiernan. Set luar biasa sebagai pendukung cerita Banderas sebagai Ahmad ibn Fadlan tak disertai plot yang kuat.

Ikon film tersebut Omar Shariff bahkan sangat kecewa saat menyelesaikan proses produksi. Ia kemudian berhenti sementara dari akting sambil berkata pada wartawan, "Film jelek sangat memalukan."

Film yang dibuat dengan biaya US$ 160 juta ini mengalami kerugian Rp 1,3 triliun.


5. Mars Needs Moms (2011)

'Mars Needs Moms' adalah salah satu film animasi yang mengalami kegagalan terbesar. Para penonton terganggu dengan penggambaran cerita tentang anak yang diculik dan penangkapan gambar yang terlalu menyeramkan.

Produser Robert Zemeckis ('Forest Gump', 'Back to the Future') adalah sosok yang ikut bertanggung jawab dalam kerugian Rp 1,35 triliun.



6. Sahara (2005)

Film yang mengambil latar di gurun ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Clive Cussler. 'Sahara' yang dibintangi� Matthew McConaughey, Steve Zahn dan Penelope Cruz dilaporkan memiliki kerugian Rp 1,42 triliun.

Ulasan yang buruk dari kritikus, membuat film itu tak bisa melesat di box office. Sahara dinilai sebagai 'bencana', dan digunakan sebagai contoh ketika studio menghabiskan terlalu banyak uang untuk produksi film.


7. The Adventures Of Pluto Nash (2002)

Cukup mengejutkan melihat Eddie Murphy hanya muncul sekali dalam film dengan peran sebagai pensiunan penyelundup. Setelah proses produksi selesai (dengan biaya lebih dari US$ 100 juta) film ini baru keluar dua tahun kemudian.

'The Adventures Of Pluto Nash' memiliki kerugian hampir Rp 1,426 triliun, dan Murphy sepertinya sudah menyiapkan sisi lucu dari kegagalannya dengan berkata, "Saya tahu ada dua atau tiga orang yang akan menyukai film ini."


8. The Alamo (2004)

Publik Amerika seharusnya bisa belajar sejarah ketika produser Ron Howard menceritakan kembali salah satu pertempuran besar di negara itu saat revolusi di Texas.

Dengan biaya produksi yang besar serta bintang seperti Dennis Quaid dan Billy Bob Thornton, penonton berharap disuguhkan film sejarah yang epik. Namun film itu menimbulkan kekecewaan besar. Selain itu 'The Alomo' tenggelam karena bayang-bayang film 'Passion of the Christ' yang dirilis berdekatan.

'The Alamo' mengalami kerugian sekitar Rp 1,47 triliun.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sosmed

Popular Post

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © kepobanget -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -