Posted by : kepobanget Senin, 25 Maret 2013

Obat susah buang air besar (BAB) apa? soalnya suka gak enak banget kalau alami penyekit susah buang air besar.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, betul? nah..ini kepoobanggget kasih tips cara mencegah Susah BAB. Mau tau aja atau mau tau banget?  Berikut cara sederhana obati susah buang air besar

Cara Mencegah Susah Buang Air Besar dengan Tambahkan serat dalam diet

Sebagian besar dokter dan spesialis di seluruh dunia mengatakan sembelit merupakan tanda jelas bahwa Anda kurang serat. Jadi, jangan menunggu dan terapkan pola makan sehat dengan mengonsumsi buah-buahan, biji-bijian, sayuran berdaun, dan perbanyak cairan. Serat akan membantu Anda buang air lebih mudah.

Cara Mencegah Susah Buang Air Besar dengan Hindari Makanan ini

Untuk membantu mencegah sembelit, Anda harus menghindari atau setidaknya membatasi asupan produk susu seperti susu, yogurt, dan makanan yang kandungan lemaknya tinggi, makanan yang kandungan kolesterolnya tinggi, serta makanan yang diproses. Jangan berpikir makanan berlemak dan junk food karena bisa memperburuk rasa sakit.

Cara Mencegah Susah Buang Air Besar Mulai Minum Air putih

Minum setidaknya 3 liter air setiap hari. Ini yang paling sering dianjurkan karena efektif. Pastikan tubuh mendapat cukup air. Hindari minum air keran karena banyak zat tambahan yang tidak baik untuk sistem pencernaan. Anda bisa mencoba air mineral.

Cara Mencegah Susah Buang Air Besar dengan hidari stres dan depresi

Ucapkan selamat tinggal pada stres dan depresi. Hindari terlibat dengan kegiatan yang bisa memicu stres dan ketegangan serta kekhawatiran.Semua kondisi mental seperti itu bisa mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari dan kebiasaan makanan kit Mulailah mencintai air

Minum setidaknya 3 liter air setiap hari. Ini yang paling sering dianjurkan karena efektif. Pastikan tubuh mendapat cukup air. Hindari minum air keran karena banyak zat tambahan yang tidak baik untuk sistem pencernaan. Anda bisa mencoba air mineral.

Cara Mencegah Susah Buang Air Besar dengan Coba pengobatan Ini

Anda yang mengalami sembelit bisa mencoba pengobatan rumahan dengan mencoba:

    Jus Prune
    Makan buah pir saat sarapan atau setelah makan malam
    Makan 1-2 buah jeruk sebelum tidur. Ini akan merangsang perut Anda.
    Cobalah anggur dan madu yang umumnya dikenal sebagai pencahar alami
    Cobalah jus lidah buaya. Aloe vera (lidah buaya) melemaskan otot-otot pencernaan dan usus sehingga feses bisa melewati dengan mudah. Cairan berserat halus dari tanaman lidah buaya menenangkan otot-otot pencernaan Anda dan melembutkan feses Anda.

Cara Mencegah Susah Buang Air Besar dengan Meningkatkan aktivitas fisik

Mulailah berjalan atau mencoba latihan sederhana seperti jogging, lompat tali, bersepeda, dan berenang. Hal terbaik yang dilakukan sehari-hari adalah berjalan karena bisa membantu Anda bergerak. Olahraga rutin bisa memompa jantung dan mengalirkan darah, akhirnya membantu mengatasi sembelit.

Cara Mencegah Susah Buang Air Besar dengan Hindari Efek obat

Sebenarnya sembelit bisa karena efek samping obat atau karena beberapa penyakit. Jika Anda minum obat atau menderita penyakit yang berhubungan dengan sembelit, Anda cobalah menghindari makanan yang berisiko membuat sembelit. Diskusikan dengan dokter Anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sosmed

Popular Post

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © kepobanget -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -